Blognya Wiwid Ardiansyah

Floating Vertical Bar With Share Buttons widget by Wiwid Ardiansyah

Review Aplikasi Ttiket Kereta Api


Aplikasi yang digunakan adalah KAI Access

Menurut prinsip Usability-nya, aplikasi ini sangat memudahkan pengguna untuk mengecek jadwal kereta api, memesan tiket kereta, serta mengetahui biaya tiket kereta ke tujuan tertentu, sehingga pengguna tidak perlu lagi repot repot mengantri di loket untuk membeli tiket kereta.

Analisi Tugas dari aplikasi ini :

  • Jadwal dan booking tiket, pada menu jadwal digunakan untuk mengecek kereta yang tersedia dari satu stasiun ke stasiun lain nya, serta dapat melihat ketersediaan kursi pada kereta tersebut, dan pengguna dapat memesan tiket serta mengetahui harga tiket yang dipesan.
  • Cek Booking, setelah melakukan pemesanan tiket, pengguna mendapatkan kode boking dan kode pembayaran. Untuk melihat status tiket yang telah dipesan, pengguna mengakses menu ini dan memasukkan kode booking yang diperoleh.
  • Riwayat, menu ini berfungsi untuk mengetahui history pemesanan tiket yang pernah dilakukan oleh pengguna. Jika pengguna memilih salah satu history yang baru dilakukan, maka si pengguna dapat mengetahui apakah tiket tersebut sudah dibayarkan atau belum.
  • Interface, dari segi interface aplikasi ini cukup menarik dan memudahkan pengguna dalam memakai nya, pengguna tidak di sulitkan dengan pop up menu yang ada. Jadi untuk pengguna baru tidak akan sulit menggunakan aplikasi ini.


Design Tampilan
Pemilihan warna biru yang dominan disertai warna oranye yang menjadi khas KAI sangat nyaman bagi mata pengguna, sehingga pengguna tidak bosan dengan aplikasi ini. Pemilihan font serta penulisan sangat baik dan jelas pada aplikasi, tidak ada kalimat ataupun kata yang sulit dimengerti. Icon-icon menu yang ada pada aplikasi ini sangat menarik, dengan melihat icon nya saja, si pengguna sudah tau menu apa yang dimaksut tanpa harus melihat nama dari menu tersebut.

Berikut beberapa tampilan dari aplikasi tersebut :











@



0 komentar:

Review Aplikasi Ttiket Kereta Api